Sabtu, 20 Oktober 2012

Pribadi Yatim Piatu

Tyas....tok - tok -tok.....suara pintu kamarnya kuketuk. Ya mbak...jawabnya singkat. Wah pasti sedang asyik dengan koleksi k-popnya neh....gumamku dalam hati. Tetangga kamarku yang imut dan baby face ini penggemar k-pop yang sedang merajai jagad dunia saat ini. Mulai dari Big bang dan lain sebagainya, ada empat band favoritenya dan saya hanya teringat bigbang saja. Itu juga mengingatkanku akan curhatan seupuku ketika dia googling big bang theory eh malah bigbang k-pop yang memenuhi wall google.

Ngobrol sama Tyas menyenangkan, membebaskan saya dan nyaman. Ada hal yang sepertinya sama. Asyik di kamar dengan dunianya masing - masing. Itu juga yang kulihat dalam diri Tyas, tahu apa yang menjadi kewajibannya namun paham apa yang sedang pengen ia lakukan dan itu sangat menyenangkan sehingga hidupnya terlihat lebih berwarna. Mbak golongan darahmu apa? knapa Yas tanya begitu? mbak....kalo di korea, orang lebih percaya golongan darah daripada ramalan bintang. mmmm sambil kusebut B golongan darah saya. Pantes...timpal Tyas. Menurut pemaparan Tyas orang yang bergolongan darah B itu super duper cuek, memiliki dunianya yang indah tersendiri. Rupanya golongan darah saya dan Tyas adalah sama.

Yas...beberapa hari lalu saya nonton oprah wienfriy dengan Mariey line (kalau tidak salah) sebagai tamunya.Mariey Line adalah seorang mantan aktres ternama dan kaya raya di amerika. sempet beberapakali terendus media dekat dengan beberapa aktor di Amerika namun kesemuanya kandas dan Mariey Line tetap berstatus melajang. Oprah bertanya apa  yang terjadi dengan mereka (para aktor ternama yang diisukan dekat dengan Mariey line). Satu persatu Mariey line menjawab isu kedekatan- kedekatan tersebut...ya saya falling in love dengan beberapa diantara mereka , kami saling mencintai, dan akhirnya berpisah. Kenapa bisa demikian tanya Oprah melanjutkan pertanyaan. Mariy Line bercerita tentang analisa psikiaternya. Menurut sang psikiater Mariy Line adalah berkepribadian yatim piatu. Ia normal sebagai wanita, hanya saja ia menyukai dunianya sendiri tanpa siapapun. Ada kalanya ia falling in love, membangun hubungan dengan lawan jenis yang ia sukai, namun suka menyendiri. Diceritakan bahwa Mariey Line denga  jet pribadinya bisa mendatangi tempat - tempat yang ia suka sendirian tanpa ditemani siapapun dan Ia suka melakukan itu.

Sesaat saya dan Tyas berpandangan. Yas kita tidak seperti Marie Line kan?....entahlah...hahaha Tyas tertawa... sungguh enak rasanya menghabiskan waktu untuk hobi-hobi yang saya dan Yas suka. Asik dengan diri sendiri tapi ini bukan autis ya....

Yas kita ini kan orang timur, dan muslimah....saya family oriented kok yas....memastikan kalau saya tidak seperti Marie Line, namun agak was-was juga tatkala melihat kenyataan saya sering asyik dengan hobi - hobiku sendiri. Seperti Yas yang kepingin ke korea setelah lulus kuliah, ingin menyendiri meninggalkan keluarganya meskipun mamaknya sudah memintanya tuk kembali ke Riau. Ah Yas...kamu masih muda ke korea saja sana, aku ikut mengompori gadis imut  korban k-pop ini. Hahahaha...akhirnya kami berdua tertawa...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Transfer Segmen Dakwah

 "Kita yang butuh dakwah, bukan dakwah yang butuh kita." Pepatah itu kerap kita dengar. Memang pada kenyataannya dakwah akan tetap...