Jumat, 19 Oktober 2012

Sini Kini

Setiap saat yang kita rasakan adalah sebuah anugrah dari Tuhan yang luar biasa. Betapa kita telah diberi hidup tanpa musti membayar sepeserpun. Yup sini - kini adalah sebuah konsep merefleksi hidup dengan penuh kesyukuran tentang apapun yang kita hadapi hari ini maupun saat ini. Reza swami dari Dewi Lestari adalah pencetus konsep ini. Reza setahu saya bukanlah seorang muslim, beliau beragama budha, namun konsep sini kini yang Reza paparkan sangat relevan dengan konsep Islam tentang bersyukur.

Betapa seringnya para motivator memberikan motivasi untuk membuat target  - target dalam hidup. Setelah saya rasakan, ternyata lebih nyaman dengan konsep sini kini. Biarlah hidup ini mengalir sesuai kata hati, dan biarlah nafas kita merasakan setiap detik perjalanan hidup kita. Dengan demikian kita tidak menjadi seseorang yang ambisius, bahkan hidup menjadi lebih damai dan tentram.

Ternyata demikian rahasia sini kini yang menjadikan pikiran dan jiwa kita menjadi damai. Jika hati dan pikiran damai maka kita akan menjadi jernih dalam memandang sesuatu atau masalah. Boleh berdebat tentang ini silahkan saja. Biasanya orang - orang yang rajin menonton acara motivasi atau sering mengikuti training - training motivasi akan tidak sependapat dengan saya dan Reza.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Transfer Segmen Dakwah

 "Kita yang butuh dakwah, bukan dakwah yang butuh kita." Pepatah itu kerap kita dengar. Memang pada kenyataannya dakwah akan tetap...