Minggu, 28 Desember 2014

Merry Riana

Menikmati biografi seseorang yang sukses adalah satu kenikmatan tersendiri, baik melalui membaca buku maupun menonton film. Salah satu film biografi yang sedang in saat ini adalah Merry riana. Miss Merry sapaan akrabnya di twitter, ya saya adalah salah satu follower beliau. Sesekali saya me- retwit quote Miss Merry yang berisikan motivasi. Tentu saja kali ini spesial karena menonton filmya. Jika beberapa tahun lalu, kita terpukau dengan mimpi seorang anak kampung Andrea Hirata dan berhasil sukses lulus dari Sortboun University dalam film laskar pelangi dan sang pemimpi, now...Miss Merry berbagi kisah dan inspirasi hidupnya hingga mampu meraih imimpi : Satu juta Dollar di usia 26 tahun.

Mimpi ini tentang bagaimana meraih mimpi untuk sukses. Karena dengan meraih sukses maka kita akan merasakan bahagia. Tentu saja difinisi bahagia dan sukses masing-masing orang berbeda. Sukses bagi Miss Merry hampir sama dengan rata-rata orang yakni punya uang banyak, karena dengan punya uang banyak ia bisa berderma dan mendapatkan kehormatan serta tidak lupa menyadari bahwa salah satu sukses dalam hal percintaan, ada yang menyayangi. Well....seperti istilah yang sering kita dengar dari para motivator : "seperti bola, jika dia dihempaskan maka akan meloncat keatas, dan jika hempasannya lebih keras maka bola tersebut akan loncatannya juga akan lebih tinggi."

 Miss Merry adalah salah satu korban tragedi tahun 1998 di Jakarta.Dimana pada masa itu para etnis thionghua dijarah, bahkan kaum perempuannya ada yang diperkosa, dan jelas kaum thionghua tidak mempunyai rasa aman dan tenang. Oleh ayahnya beliau dikirim ke Singapura untuk bertemu salah satu teman ayahnya. Ternyata sampai di sana Miss Merry tak bertemu dengan teman ayahnya, melainkan bertemu Iren yang merupakan teman SMA nya. Dengan bantuan Iren, Miss Merry akhirnya kuliah di Singapura dengan berbagi dormitori dan mendapatkan student loan yang dijamin oleh Alfa kakak kelas Iren yang akhirnya menjadi kekasih Miss Merry. Berawal menjadi relawan part time untuk save heart yakni yayasan sosial di singapura, kemudian menjadi pembersih kaca di bianglala raksasa, kemudian menjadi agent asuransi hingga berhasil bergelar sarjana. 

Inspiratif, dan salut untuk Miss Merry.Diluar alur cerita yuk mari kita sorot pemeran Merry Riana, yup Chelsea Islan. Chelsi yang biasanya hadir setiap hari  di salah satu sitkom di Net TV sebagai pasangan muda yang cool dan pendiam. Dalam film ini tampil menjadi sosok yang energik dan bersemangat. Begitu sebaiknya anak muda.Banyak energinya, kerja keras dan berhasil meraih mimpinya. Seneng juga karena banyak yang menonton film ini, dan rata-rata adalah anak muda. Bagus filmnya, saya beri skor delapan puluh untuk rentang skala nilai satu sampai seratus.













Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Transfer Segmen Dakwah

 "Kita yang butuh dakwah, bukan dakwah yang butuh kita." Pepatah itu kerap kita dengar. Memang pada kenyataannya dakwah akan tetap...